tag:

14 July 2008

A Dramatic THE INCREDIBLE HULK: A Sequel with No Prequel



Title:
The Incredible Hulk

Director:
Louis Leterrier

Cast:
Edward Norton, Liv Tyler, Tim Roth, William Hurt

Plot:
Depicting the events after the Gamma Bomb. 'The Incredible Hulk' tells the story of Dr Bruce Banner, who seeks a cure to his unique condition, which causes him to turn into a giant green monster under emotional stress. Whilst on the run from military which seeks his capture, Banner comes close to a cure. But all is lost when a new creature emerges; The Abomination.

Note:
Kayaknya gue harus berbeda pendapat, bahkan berseberangan selera dengan banyak orang yang menganggap The Incredible Hulk ini ngga bagus-bagus amat.

Buat gue film ini bagus sekali, komikal sekaligus realis. Film ini punya spirit yang sama dengan Batman Begins. Cuma bedanya, The Incredible Hulk lebih semacam tribute kepada serial TV-nya. Banyak sekali komponen dalam film ini yang mengacu kepada serial TV-nya; dari cameo, music score serial TV di salah satu scene, penampilan properti mirip dengan yang pernah ada di serial TV, sampai ke penggunaan nama samaran Bruce Banner yang mengacu ke salah satu karakter di serial TV.

Jelas banget bahwa film ini memang diproduksi oleh orang-orang yang cinta banget dengan Hulk. Dan memang ternyata Edward Norton termasuk salah satu yang ikutan utak atik naskah film ini.

Film ini tergambar dengan utuh, sampai-sampai terjawab lah kenapa Hulk sering terlihat pake kolor warna ungu!

Memang sih, sekalipun akting dari tiap-tiap cast di film ini ngga diragukan lagi kehandalannya, tapi chemistry di antara mereka masih kurang terasa. Mungkin juga karena terlalu fokus untuk mengangkat kegarangan Hulk. Tapi sekalipun kegarangan Hulk sukses diangkat, gue masih bisa merasakan kerapuhan seorang Bruce Banner di dalam sosok raksasa hijau itu.

No comments: