tag:

07 July 2008

Stephen King's The Mist



Title:
The Mist

Director:
Frank Darabont

Actor:
Thomas Jane

Plot:
After a violent storm attacks a town in Maine, an approaching cloud of mist appears the next morning. As the mist quickly envelops the area, a group of people get trapped in a local grocery store -among them, artist David Drayton and his five-year-old son. The people soon discover that within the mist lives numerous species of horrific, unworldly creatures that entered through an inter-dimensional rift, which may or may not have been caused by a nearby military base. As the world around them manifests into a literal hell-on-earth, the horrified citizens try desperately to survive this apocalyptic disaster.

Note:
Awalnya cuma nonton selewatan aja karena istri gue yang pasang film ini di ruang TV. Dengan banyak referensi review film ini, akhir gue sambil setengah ngantuk ikutan nonton film ini sampai selesai.

Awalnya sih gue sempet ragu tentang film ini yang nota bene adalah visualisasi dari novel karya Stephen King. Tapi setelah tau sutradaranya adalah Frank Darabont, muncul juga penasaran gue atas film ini. Dan mood-nya pas waktu istri gue pasang film ini dan gue terbawa terus sampai selesai.

Dan memang Frank Darabont sepertinya hanya salah satu dari 2 sutradara yang mampu menafsirkan karya Stephen King dengan baik ke layar lebar. Sutradara yang satunya adalah almarhum Stanley Kubrick dengan The Shinning.

Frank Darabont pernah dengan sukses mengangkat novelette karya Stephen King yang berjudul Shawsank Redemption and Rita Hayworth ke layar lebar. Dan karyanya dengan judul dipersingkat menjadi Shawsank Redemption telah menjadi salah satu film cult terbaik, dan juga film yang selalu direkomendasikan untuk menggugah semangat bagi penontonnya.

Dan kali ini Frank Darabont juga sukses mengangkat The Mist dengan twist cerita yang keren dan ending yang hebat.

No comments: