tag:

09 December 2008

TENACIOUS D IN PICK OF DESTINY: Heavy Metal Sing A Long and Laugh Out Loud!!

Title:
Tenacious D in Pick of Destiny

Director:
Liam Lynch

Writers:
Jack Black, Kyle Gass

Casts:
Jack Black, Kyle Gass, JR Reed, Ronnie James Dio, Paul F. Tompkins, Troy Gentile, Amy Poehler, Tim Robbins, David Grohl, Ben Stiller

Plot:
This is the story of a friendship that changes the course of rock history forever, of the fateful collision of minds between JB and KG that led to the creation of the precedent-shattering band Tenacious D, and of the two heroes' quest to find the fabled Guitar Pick Of Destiny

Note:
Kadang-kadang gue tuh aneh, mau nonton film komedi aja kudu nyari mood yang pas. Sebenernya sih, mau nonton film apa pun gue lebih sering nyari mood yang pas. Seperti juga nonton film ini. Padahal gue punya DVD-nya udah lama banget. Dan lucunya gue lupa mood semacam apa yang bisa bikin gue kepingin nonton film ini :D
Awalnya gue kira bakal seperti film-film komedi Jack Black lainnya. Tapi setelah gue tonton, film ini jadi film cult buat gue. Beberapa unsur favorit gue ngumpul di film ini, di antaranya: musical, singing dialog dan heavy metal!! Kayaknya belom pernah liat film heavy metal musical yang selucu ini. Dari awal film ini komikal banget. Heavy Metal yang sedang turun pamor dibikin sebagai latar perjuangan prinsipil bagi pecinta fanatiknya dengan segala gimmick-nya, termasuk bersekutu dengan setan.
Bersekutu dengan setan?! Iya beneran ada difilm ini. Tapi jangan kuatir, justru malah setan yang jadi bulan-bulanan oleh duet Heavy Metal yang ngga ada keren-kerennya itu.
Tema memperjuangkan musik yang dicintainya selalu menjadi favorit gue. Tema semacam itu serasa dekat dengan musikalitas gue (jadi teringat beberapa film musik dan musical yang masih belom gue tonton). Apalagi di film ini disampaikan secara sangat menghibur dengan dilatari salah satu jenis musik yang ikut mewarnai masa pendewasaan gue.
Sepertinya kalo Bokap gue masih hidup bakalan terhibur juga dengan film ini.

No comments: