tag:

09 December 2008

TWILIGHT: Till Undead Do Us Part



Title:
Twilight

Director:
Catherine Hardwicke

Writers (WGA):
Melissa Rosenberg (screenplay)
Stephenie Meyer (novel)

Cast:
Kristen Stewart, Robert Pattinson, Billy Burke, Ashley Greene, Nikki Reed, Jackson Rathbone, Kellan Lutz, Peter Facinelli, Cam Gigandet, Taylor Lautner

Plot:
Isabella Swan moves to gloomy Forks to live with her father. As she starts her junior year in high school she becomes fascinated by Edward Cullen who holds a dark secret which is only known by his family. Edward falls in love with Bella as well but knows the further they progress in their relationship the more he is putting Bella and those close to her at risk. Edward warns Bella that she should leave him but she refuses to listen and to understand why he is saying this. Bella learns his secret. He is a vampire, however she is not afraid of his blood-thirsty needs and the fact he could kill her at any moment. Bella is afraid of losing him, the love of her life. The thrill begins when a new vampire finds it a challenge to hunt Bella down for her irresistible blood. The game is on and James will not stop until she is killed.

Note:
Pengalaman menyebalkan harus ngantri hampir stengah jam untuk dapet jadwal nonton 2 sesi beikutnya! Udah lama gue ngga ngantri untuk nonton film di bioskop. Berhubung kali ini film ini didistribusi secara egois, ya udah terpaksa gue nonton di bioskop yang bukan biasanya, dan harus berlama-lama antri pula!!

Di gang sempit di depan theater dengan asyik para calon penton film ini merubung. Duh kelakuan deh! Kan di tiap tiketnya udah ada nomor seat-nya. Secara logika bodoh sekalipun ngga bakalan ngga kebagian seat! Udah gitu di gang situ kan ngga terlalu kedengeran suara announcer yang umumin theater mana aja yang udah buka pintu.

Film yang diangkat dari novel Amerika popular ini mustinya romantis sekali. Tapi anehnya koq gue ngga dapet romantismenya ya?! Apakah karena gue laki-laki?! Kayaknya ngga juga deh. Gue masih bisa diharu birukan romantisme di film-film Romeo + Juliet, Moulin Rouge! dan Titanic. Tapi koq di Twilight ini ngga berasa dalem romantisnya?

Banyak banget dialog-dialog yang dalem, tapi mungkin karena suasananya kurang mendukung jadinya ngga mukul gue banget. Padahal dialognya menurut gue lebih keren dibanding “You jump, I’ll jump!” Sambil antri tiket sekilas gue denger obrolan bahwa ceritanya bisa disamakan dengan Romeo and Juliet. Tapi sayang buat gue masih jauh lebih romantis Romeo + Juliet garapan Baz Luhrman.

Kecanggungan dua dunia yang bersinggungan masih bisa terasa. Dan begitu action mulai diangkat, mulai bikin gue asyik ngikutin. Tapi begitu balik masuk ke adegan romantis, wah ngga kenal lagi deh.

Apa gue musti baca novelnya juga?

No comments: