tag:

04 August 2009

ALIENS IN THE ATTIC: Hiburan Maksimum!!



Title:
Aliens in the Attic

Director:
John Schultz

Writers:
Mark Burton, Adam F. Goldberg

Casts:
Robert Hoffman, Ashley Tisdale, Carter Jenkins, Gillian Vigman, Josh Peck, Henri Young, Regan Young, Tim Meadows, Austin Butler, Ashley Boettcher, Kevin Nealon, Andy Richter, Doris Roberts, Malese Jow

Plot:
The Pearson family thinks they have got the ultimate family vacation as they head to their vacation home in Maine. However, soon after arriving to the house, they discover that they are not the only people staying in it since a friendly alien has found the house first. Though the alien is friendly, his friends are not, and they are ready to invade the house. The kids have to gear up and defend their vacation house with everything they have or else the aliens will probe them out to space and destroy the world.

Note:
Awalnya gue kira film ini hanya akan ‘ngejual’ Ashley Tisdale yang pertama kali tampil di layar lebar setelah ‘trilogy’ High School Musical mengangkat namanya. Ternyata nggak seperti itu juga. Bahkan peran Ms Tisdale di sini nyaris hanya sebagai pemanis layar aja. Untungnya begitu cerita memasuki puncaknya, karakter yang diperankan Ms Tisdale mendapatkan porsi yang cukup untuk lebih tampil.

Porsi karakter anak-anak dan ABG sangat menonjol. Dan memang ceritanya lebih mengajukan ‘keunggulan’ anak-anak sebagai ‘spesies’ yang belum mapan sehingga masih mudah berkreasi dan pastinya berfantasi.

Semua karakter anak-anak dan ABG di sini cukup bisa tampil dengan keunikan karakternya masing-masing. Penonton mungkin saja bakal terus asyik menikmati kecerdasan Tom atau memperhatikan kegagahan Jake (sekalipun agak bodoh) atau tertawa-tawa melihat tingkah si kembar yang pinter banget main game dan juga terpesona dengan akting si bungsu yang imut-imut.

Yang paling menarik adalah gimmick teknologi yang dieksploitasi dalam film ini. Sekalipun diceritakan bahwa teknologi canggihnya berasal dari planet lain, tapi sedikit banyak ada kedekatan dengan teknologi komunikasi dan game console yang sedang hype pada masa sekarang di kalangan anak-anak muda.

Karakter Ricky yang lebih ‘tua’ dari para ABG yang perannya di sini banyak mengingatkan gue pada gaya konyolnya Jim Carrey. Lebih banyak gerakan-gerakan konyol dan mengundang tawa. Tapi dari CV pemeran Ricky ini, Robert Hoffman, ternyata ngga jauh-jauh dari gerak. Karena Mr Hoffman ternyata dekat sekali dengan dunia tari. Bahkan dia pernah membintangi sequel film Step Up yang penuh dengan adegan tari jalanan. Ngga heran kalo di sepanjang film Aliens in the Attic ini menampilkan gerakan yang luwes dari Mr Hoffman.

Film ini sangat sangat menghibur. Kelucuan dan kekonyolannya khas anak-anak dan jauh dari kekonyolan orang-orang dewasa. Sekalipun seringkali ceritanya jauh dari logika, tapi jujur aja seluruh adegan serunya selalu bikin penonton terbahak-bahak.

No comments: