tag:

22 February 2010

DEAR JOHN, Dearest U.S. Soldier



Title:
Dear John

Director:
Lasse Hallström

Screenplay:
Jamie Linden

Casts:
Channing Tatum, Amanda Seyfried, Richard Jenkins, Henry Thomas, D.J. Cotrona, Cullen Moss, Gavin McCulley, Jose Lucena Jr., Keith Robinson, Scott Porter, Leslea Fisher, William Howard Bowman, David Andrews, Mary Rachel Dudley


Plot:
While John is on leave in his hometown, he finds Savannah, a college student visiting the town. Although love was unexpected, it doesn't mean they didn't find it. With the knowledge of John having to leave for the army, their love still lives, until his re-signs on due to the 9/11 attack. Troubles invade and their love put on hold. One cannot bear it anymore; can the other?


Note:
Karena ngga banyak nonton film-film based on novelnya Nicholas Sparks (apalagi baca novelnya :P ) gue sempet salah duga dengan film ini. Awalnya gue kira film ini bakalan bercerita mengenai kisah roman sepasang kekasih dengan latar belakang yang berbeda, sesederhana itu aja. Dan sekali lagi gue akui kalo gue salah!

Ceritanya malah tentang cowok! Iya, ceritanya tentang cowok yang mengalami cinta. Dan cinta di sini adalah cinta yang ngga terbatas hanya hubungan dengan kekasihnya. Cinta di sini adalah cinta yang di antara sesama manusia; dengan lawan jenis, dengan orang tua, dengan tetangga di sekitar.

Semua rasa yang mungkin terjadi dalam mengalami cinta, digambarkan melalui si John yang frustrasi selama ini tinggal dengan ayahnya yang lebih sayang dengan koleksi koinnya. Menjadi prajurit tentara Amerika adalah pilihan John untuk ‘melupakan’ rasa frustrasinya. Tapi cinta yang ditemukannya bersama Savannah mampu membuat John menemukan dirinya sendiri dan menemukan arti keberadaannya bagi orang-orang terdekatnya.

Sebagai laki-laki dan prajurit yang melalui kurun waktu tragedi 9/11, yang mengharuskan John ditugaskan di daerah berbahaya dan jatuh bangun mengalami cinta, membuat publik Amerika Serikat jatuh hati (mungkin sekaligus iba) yang selanjutnya secara dramatik (namun tidak mengherankan) membuat film Dear John menggeser Avatar dari tampuk pimpinan Box Office domestik di Negeri Paman Sam itu.

Gue yang jarang-jarang nonton romantic movie bisa tersentuh sekaligus ‘terwakili’ oleh John, yang terlihat kokoh secara fisik namun rapuh secara psikis. Banyak laki-laki yang tidak mau mengakui kerapuhannya seperti yang divisualkan oleh karakter John, namun nun jauh di lubuk hatinya kepingin menjerit dan menangis bersedu sedan.

Sekalipun katanya banyak ditonton oleh cewek-cewek, tapi gue yakin kalo penonton cowok juga bakal ikut ‘terjebak’ secara emosional dengan film ini.

1 comment:

Lady Arianne Bernadi said...

Wah kok bisa nonton duluan?? huhuhuhu. jadi makin pengen nonton ngeliat review om. thank's yaa.